Warga Lamongan di Batam Resmikan Kantor Paguyuban
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 04-04-2016 | 08:48 WIB
lamongan.jpg
Sesepuh warga Lamongan AA. Sani saat meresmikan Kantor Sekretariat PAWALA. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Batam asal Lamongan Jawa Timur, yang bernaung di bawah PAWALA (Paguyuban Warga Lamongan) Batam, kini telah memiliki kantor sekretariat di Jalan Kampung Durian No. 6 Bengkong Batam. Kantor tersebut diresmikan secara sederhana dan penuh kekeluargaan, Sabtu (2/4/2016). 

Hadir dalam peresmian itu, sejumlah tokoh masyarakat Lamongan dan Jawa Timur di Batam. Diantaranya adalah mantan anggota DPRD Kota Batam, AA Sani dan Bambang Soediono. "Kantor sekretariat ini menjadi tempat bagi warga Lamongan di Batam untuk terus meningkatkan silaturrahmi yang sudah terjalin baik selama ini," ujar Ketua PAWALA Batam, Arief Setiawan yang biasa disapa Agiek itu kepada BATAMTODAY.COM. 

Ditambahkan Agiek, warga Lamonga di Batam dan di berbagai kota di Indonesia, memang identik dengan bisnis kuliner. Yaitu, soto Lamongan, ayam penyet dan pecel lele. "Karena itulah, dengan adanya kantor sekretariat ini, PAWALA akan mengembangkan perekonomian warga Lamongan, salah satunya dengan akan mendirikan koperasi," papar pengusaha kuliner yang berjualan soto di kawasan Bengkong itu. 

Karena memang tak bisa dipisahkan dengan bisnis soto itulah, maka Kantor Sekretariat PAWALA Batam itu pun bersebelahan dengan kedai Soto Terompet milik Cak Sam. "Dengan adanya kantor ini, PAWALA harus bisa semakin mengembangkan bisnis para anggotanya," ujar Cak Sam, seorang pengusaha soto sukses asal Lamongan. 

Sementara itu, tokoh masyarakat Lamongan AA Sani saat meresmikan kantor tersebut mengatakan, saat ini warga Lamongan yag tergabung dalam PAWALA sudah mencapai seribu kepala keluarga. "Ini adalah satu potensi yang cukup besar untuk dapat dikembangkan demi kesejahteraan para anggota paguyuban," ujarnya.

Pengurus PAWALA di bawah kepemimpinan Agiek itu adalah periode kepengurusan  2014-2019. Mereka dilantik oleh mantan Wakil Gubernur Kepri HM. Soerya Respationo yang juga sebagai Ki Lurah Punggowo Kota Batam, Minggu (30/3/2014) di Golden Prawn Beach Bengkong Batam. 

Editor: Dardani