Lupa Cabut Kunci Motor, Yamaha Mio Digondol Maling di Fanindo
Oleh : Harun al Rasyid
Selasa | 08-03-2016 | 13:09 WIB
fani-lapor.jpg
Agung sebelah kanan bersama Fani tengah saat melapor ke Polsek Batuaji. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Batam, khususnya di wilayah Batuaji dan Sagulung semakin tak terbendung. Untuk itu diharapkan masyarakat agar tidak lalai dalam memarkirkan kendaraanya dan mengedepankan keamanan. Lalai sedikit saja, kendaraan pun melayang.

Seperti yang dialami Agung (20), gegara lupa mencabut kunci kontak, sepeda motor Yamaha Mio BP 4660 ER warna hijau milik temannya Fani (19) raib digondol maling, Senin (7/3/2016). Akibatnya Agung dan Fani mengalami kerugian sekitar Rp9 juta. 

Sebelumnya, sekitar pukul 23.00 WIB Agung memarkirkan sepeda motor itu didepan Kantor Travel Blok O 15 Fanindo, tempat ia bekerja. Lalu, karena terburu-buru membeli makan malam, kunci masih tertinggal menancap di motor.

"Habis beli makan saya tak tahu udah hilang atau belum. Setelah bangun pagi tadi baru sadar kalau sudah hilang," tutur Agung ketika melapor ke Polsek Batuaji, Selasa (8/3/2016). 

Agung berusaha mencari keberadaan sepeda motor yang dipijamkan temannya namun nahas, tak satupun yang tahu, termasuk Fani pemilik motor. Ia juga menanyakan kepada kawan lain sesama pekerja dan warga sekitar kompleks pertokoan, tetap saja nihil. 

"Biasanya saya parkir di dalam, karena tinggal di situ (tempat kerja, red). Kalau tidak dibawa teman pulang ke kos. Kemarin lupa masuki, benar-benar lupa saya," ujarnya. 

Ia berharap polisi bisa menemukan pelaku pencurian sepeda motor sahabat sekampung halaman itu. 

Editor: Dodo