‎Hadiri Pembentukan Paska 2016

Nurdin Basirun Ajak Umat Kristiani Bangun Kepri dan Berantas Narkoba
Oleh : Charles Sitompul/ Roni Ginting
Rabu | 02-03-2016 | 11:11 WIB
IMG_2049.JPG
Nurdin Basirun ajak Umat Kristiani bangun Kepri dan berantas Narkoba (Foto : Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengajak seluruh pemuka agama termasuk para pendeta dan pastor untuk ikut memberantas peredaran Narkoba.

"Bapak pendeta. Saya mengajak kita semua untuk ikut memberantas peredaran narkoba. Selain itu, mohon disampaikan kepada para umat lewat khotbah untuk menjauhi narkoba," kata Nurdin saat menghadiri pelantikan panitia paskah di Panbil, Selasa (1/3/2016).

Selain ikut memerangi narkoba, Wagub yang baru dilantik 12 Februari lalu itu, juga mengajak seluruh umat Kristiani se-Kepri untuk ikut sama-sama memikirkan membangun Kepri. Sebab, pembangunan Kepri ini, kata Nurdin, tidak bisa lepas dari seluruh lapisan masyarakat.

"Mari kita sama-sama berbuat baik dengan ikut membangun Kepri. Saya dan Pak Gubernur membuka diri," ajak Nurdin dan ajakan itu disambut gembira para pemuka agama Kristen.

Mewakili para pemuka agama Kristen, Jon Kennedy gembira dengan komitmen tersebut. "Kami mendoakan agar pemerintahan yang baru ini dapat bekerja dengan baik. Kami umat Kristiani siap mendukung," kata Jon.

Selain mendukung, ia juga berharap pemerintah dapat ikut memperhatikan perkembangan umat Kristiani di Kepri.

"Jika memang memungkinkan, kami berharap bisa difasilitasi dibidang Pendidikan, Kesehatan dan kegiatan keagamaan seperti perayaan Paskah nanti," harapnya.

Tak hay berterimakasih kepada Pemerintah Daerah, Jon juga mengucapkan terimakasih kepada pihak keamanan. Dimatanya, Polri bersama TNI telah berhasil menciptakan suasana yang kondusif. "Terimakasih kepada Bapak Kapolda yang sudah memberikan rasa aman, sehingga kami tidak takut beribadah," puji Jon.

Sementara itu, Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigustian mengatakan, Kepolisian siap menjalankan perintah Presiden dan Kapolri. "Bapak Kapolri menekankan tidak boleh ada sedikitpun terjadi intoleransi di masyarakat. Maka dari itu, keadaan yang harmonis ini terus dijaga," kata Kapolda.

Mengenai pemberantasan narkoba, Jendral bintang satu ini meminta agar gereja ikut difungsikan mendeteksi peredaran narkoba di masyarakat. "Oleh sebab itu, terus jalin komunikasi diantara umat," pintanya.

Selain dihadiri pemuka agama, hadir dalam pertemuan ini ketua BKAG Provinsi Rynaldi Nababan, Pengusaha Abidin Hasibuan, Preases HKBP David Sibuea dan tokoh umat Katolik lainnya.

Editor : Udin