Fasum Didirikan Bangunan Lain, Perwakilan Warga Pondok Indah Datangi Kantor Lurah
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 23-02-2016 | 10:34 WIB
warga-pondok-indah.jpg
Perwakilan warga Perumahan Pondok Indah, RT 01/ RW 07 Batam Center saat mendatangi kantor Lurah Taman Baloi. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perwakilan warga Perumahan Pondok Indah, RT 01/ RW 07 Batam Center mendatangi kantor Lurah Taman Baloi. Mereka meminta pihak lurah untuk memfasilitasi permasalahan yang terjadi di tempat tinggal mereka.

Keterangan yang didapat, para warga ini menolak fasilitas umum (fasum) yang ada di perumahan tersebut tidak sesuai dengan peruntukannya. Dalam hal ini, mereka menyayangkan sikap yang diambil pengembang PT Mulia Batindo Grup dan ketua RW.

Fasilitas umum yang seharusnya dijadikan taman atau tempat bermain anak, malah dibangun bangunan yang seharusnya tidak berada di sana.

Dengan kata lain, warga meminta lurah untuk mempertemukan warga dengan pihak developer dan ketua RW, agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Sebelumnya warga sudah mengadakan pertemuan tanpa dihadiri lurah, namun tidak menemukan titik terang. "Sudah ada pertemuan dengan RW, tapi nyaris terjadi bentrok. Kita inginkan kata mufakat dan lokasi semula diperuntukkan untuk seharusnya," ujar salah seorang warga di kantor lurah, Selasa (23/2/2016).

Hingga pukul 10.00 WIB, warga masih berada di Kantor Lurah Taman Baloi.

Editor: Dodo