Ini Tekad Abdul Haris Bangun Anambas
Oleh : Alfredi Silalahi
Senin | 22-02-2016 | 15:45 WIB
sertijab-buapti-anambas_(1).jpg
Serah terima jabatan Pj Bupati dengan Bupati Anambas (Foto : Fredy Silalahi) 

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris serta Wakilnya Wan Zuhendra periode 2016-2021, yang telah usai dilantik di Gedung Daerah Tanjungpinang pada 17 Februari lalu, kini telah sah menerima jabatan sebagai Bupati seusai serah terima jabatan dengan Penjabat Bupati Eko Sumbaryadi.

Haris sangat berterimakasih kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas,yang telah mempercayakan dirinya menjabat Bupati periode 2016-2021. Dia juga sangat mengharapkan dukungan masyarakat Anambas dalam menjalankan tugas dan amanah.

"Kami sangat berharap bantuan masyarakat Anambas dalam menjalankan tugas dan amanah. Marilah kita saling bekerja sama,kita saling bahu membahu. Tanpa bantuan Masyarakat mustahil tugas kami bisa berjalan," katanya, Senin (22/2/2016).

Haris juga menambahkan kita pasti berhasil membangun Anambas jika kita bersatu,kita kuat jika kita bersama.

"Marilah kita saling mendukung,memberikan kami motivasi dalam bekerja. Berikanlah kami bahasa yang jernih dan baik dalam menghadapi masalah pembangunan kedepannya," pintanya.

Haris juga mengatakan persoalan dari dalam maupun dari luar adalah tugas kita bersama menepisnya. "Akuilah kami ini Bupati dan Wakil Bupati Anambas,agar tidak menghambat jalannya niat baik kami. Kami bertekad membangun Anambas ini. Kami peka terhadap kesusahan dan kesulitan masyarakat Anambas," te gasnya.

Haris juga mengharapkan bantuan dari calon Bupati dan Wakil Bupati yang tidak terpilih dalam pemilukada Desember lalu. "Kita Putra-Putri Anambas jangan lah kita saling membenci, marah, dendam. Marilah kita sama-sama membangun Anambas ini," ungkapnya.

Haris juga menyampaikan visi dalam membangun Anambas. "Kita maju dengan 3 komitmen, menyesuaikan air, listrik,k omunikasi dan transportasi. Memberikan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas. Memajukan perikanan dan kelautan," jelasnya.

Haris juga mengajak semua aparatur untuk bekerja keras. "Tidak mudah bagi kami dengan vinansial keuangan daerah yang lagi menurun,maka dari itu mari kita bergandengan tangan dalam bekerja dan kita bekerja dengan semangat baru agar pekerjaan kita berjalan lancar," tegasnya.

Dia akhir penyampaian, Haris menutupnya dengan kata-kata pepatah. "Hai orang banyak semua,aku diangkat mengepalai kalian dan aku bukan lah yang terbaik. Jika aku membuat kebaikan dukunglah aku.
Jika aku berbuat jelek luruskan lah aku. Kebenaran adalah amanah, dan bohong itu adalah penghianatan," tutupnya.

Editor: Dodo