Sehari Dirawat, Pria Bakar Diri di Sagulung Akhirnya Meninggal Dunia
Oleh : Harun al Rasyid
Sabtu | 20-02-2016 | 15:46 WIB
bakar-diri-sagulung.jpg
Pelaku bakar diri mendapatkan perawatan medis di RSUD Embung Fatimah. (Foto:Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Usman (33), warga Perumahan PGRI Blok K nomor 33, Kecamatan Sagulung yang nekat bakar diri pada Jumat (19/2/2016) kemarin akhirnya meninggal dunia, Sabtu (20/2/2016) sekitar pukul 13.30 WIB. 

Korban menghembuskan nafas terakhirnya, setelah sehari menjalani perawatan medis di ruang Intalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batuaji. 

Humas RSUD Embung Fatimah, Nuraini mengatakan, saat dirawat kondisi korban sudah cukup memprihatinkan. Luka bakar diperkirakan mencapai 90 persen di seluruh tubuhnya membuat nyawa pria itu tak tertolong lagi. 

"Kondisi korban sudah sangat kritis akibat luka bakar yang cukup parah sehingga nyawa korban tak bisa diselamatkan," kata Nuraini, Sabtu (20/2/2016). 

Pihak RSUD, sambung Nuraini sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menyelamatkan nyawanya, namun, apalah daya, Tuhan berkehendak lain. 

Sebelumnya diberitakan, gegara terlilit utang, Usman, warga perumahan PGRI blok K nomor 33, Kecamatan Sagulung, nekat hendak mengakhiri hidupnya dengan bakar diri, Jum'at (19/2/2016) pagi tadi.


Aksi nekat itu dilakukan Usman di Kapling Seilekop blok A nomor 35 Sagulung, salah satu rumah yang dijadikan korban untuk usaha peternakan ikan, sekitar pukul 07.30 WIB, dengan menggunakan bensin yang disiramkan ke seluruh tubuhnya.

Editor: Dodo