Lukman Edi Siap Perjuangkan Puskesmas Apung untuk Lingga
Oleh : Nur Jali
Sabtu | 20-02-2016 | 15:20 WIB
lukman-edi-alias-wello.jpg
Lukman Edi bersama Bupati Lingga, Alias Wello. (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Meskipun bukan dipilih dari dapil Provinsi Kepulauan Riau, Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi PKB Lukman Edi, akan mengupayakan bantuan puskesmas apung yang dibutuhkan oleh masyarakat Kecamatan Senayang, yang sebagian besar wilayahnya dihubungkan dengan laut.

Lukman Edi saat menghadiri serah terima jabatan Bupati Lingga Alias Wello di Balai Agung Junjungan Negeri Kabupaten Lingga mengatakan, bantuan tersebut akan diupayakannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat Lingga, dan kebetulan Komisi III DPR RI membidangi kesehatan, selain itu dirinya juga merupakan Ketua Pansus Pemekaran Provinsi kepri saat itu.

"Nanti akan saya ajukan ke Banggar dan Kemenkes agar program tersebut dapat direalisasikan di Senayang, karena hal tersebut merupakan kebutuhan vital," jelasnya saat dihubungi Sabtu, (20/2/2016).

Menurutnya kondisi Kabupaten Lingga saat ini tak berubah saat dirinya menjadi Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal di era SBY. Saat itu dirinya juga pernah berkunjung ke Lingga memenuhi undangan ketua DPRD Lingga yang saat itu dijabat oleh Alias Wello. Melihat kondisi tersebut, dirinya mengatakan Kabupaten Lingga membutuhkan perhatian ekstra dari Pemerintah Pusat dan Provinsi Kepri.

"Lingga saat ini masih banyak kekurangan, dan dibutuhkan perhatian ekstra," ungkapnya.

Sementara itu terkait kunjungannya ke Kabupaten Lingga menghadiri serah terima jabatan Bupati Lingga adalah untuk memenuhi undangan teman dekatnya, Alias Wello dan memiliki hubungan emosional dengan Lingga yang merupakan tanah Melayu, sama dengan tanah kelahirannya di Provinsi Riau.

"Pak Alias Wello sahabat saya, kita sudah lama berteman, jadi saya menghadiri acara ini atas undangan beliau sebagai teman," ungkapnya.

Editor: Dodo