Balita Ini Ditemukan Tewas di Kolam dengan Penuh Luka Memar
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 13-02-2016 | 14:12 WIB
jasad-balita-MM.jpg
Jasad balita berinisial MM saat diperiksa oleh petugas kamar mayat RS BP Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang bocah laki-laki dengan usia dua tahun tujuh bulan berinisial MM, ditemukan tidak bernyawa di kolam idepan rumahnya, Tanjunguma RT07 RW04, tepatnya di belakang pasar buah, Jodoh.

Korban ditemukan oleh keluarganya Sabtu (13/02/2016) pagi sekitar pukul 05.00 WIB dan kemudian dimandikan. "Sebelumnya, orangtua korban berinisial M sempat melapor ke Pos Babinsa Windsor Lubukbaja kemarin siang, kalau anaknya hilang," ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga, Buanadipta Ilafi.

Mendapat informasi, korban sudah ditemukan, jajaran Identifikasi Polresta Barelang terjun ke lokasi kejadian, tepatnya kos-kosan tempat korban tinggal. Beruntung, korban belum sempat dikebumikan saat petugas tiba di lokasi.

"Lantaran penuh kejanggalan, kita terjun ke lokasi dan membawa jasad korban ke Rumah Sakit Otorita Batam, (RSBP) guna dilakukan otopsi," ujarnya.

Dari pemeriksaan, diketahui kondisi jenazah sangat memperhatinkan. Dari ujung kepala hingga kondisi badan penuh luka memar, tidak seperti tewas di dalam kolam.

"Makanya kita bawa ke RSBP, kita belum tahu, apakah luka memar ini disebabkan karena tewas di dalam kolam seperti yang disebutkan orangtuanya atau karena disiksa," kata Yoga.

Untuk sementara, Polsek Lubukbaja masih melakukan pemeriksaan terhadap ibu korban dan tetangga serta pemilik kos bernama Masri sambil menunggu hasil otopsi terhadap jasad balita MM ini.

"Kita sudah periksa tiga saksi termasuk ibu korban di Polsek Lubukbaja," pungkas Yoga.

Editor: Dodo