Tim Terpadu Siap Turun Cek Perizinan Gelper di Batam
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 11-02-2016 | 13:36 WIB
kapolresta-helmy-santika.jpg
Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Polresta Barelang telah melakukan rapat koordinasi degan pemerintah terkait, dalam hal ini Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) serta Dinas Pariwisata san Kebudayaan (Disparbud) untuk penertipan gelanggang permainan elektronik (gelper) yang ada di Batam.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, mengatakan, hasil rapat yang digelar, telah membentuk tim terpadu untuk melakukan pengecekan ke lapangan terhadap izin yang dikeluarkan.

"Ada tim terpadu yang akan mengecek izinnya, apakah gelper yang beropeasi sesuai dengan izin yang dikeluarkan pihak terkait atau tidak," ujar Helmy, Kamis (11/2/2016).

Selanjutnya, jika ada lokasi yang melakukan penyelewengan terhadap izin yang dikeluarkan, atau beroperasi tanpa memiliki izin, akan ditindak oleh pihak yang mengeluarkan izin.

Sementara untuk unsur perjudian yang terdapat pada lokasi tambah Helmy, pihaknya bersama-sama akan melakukan penyelidikan lokasi mana yang beroperasi dan ditemukan unsur perjudiannya.

"Kalau ada judi, tentu akan kita tindak tegas. Namun untuk perizinan, tim terpadu yang akan melakukan pengecekan," pungkasnya.

Editor: Dodo