Lalu Lintas Semrawut dan Terminal Jadi Sorotan Utama Pansus LKPj Wali Kota Batam 2015
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 11-02-2016 | 08:36 WIB
udin-p-sihaloho-merah.jpg
Ketua pansus LKPj Walikota Batam 2015, Udin P Sihaloho (foto :ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masih semrawutnya lalu lintas kendaraan di Kota Batam menjadi sorotan utama Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Batam tahun anggaran 2015 di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam.

Ketua Pansus, Udin P Sihaloho mengatakan, ada beberapa catatan hasil laporan pertanggung-jawaban pada anggaran dan program dari Dishub Kota Batam yang nantinya akan direkomendasikan kepada Wali Kota Batam.

"Salah satunya dan yang utama masih semerawutnya lalu lintas kendaraan di Batam. Padahal ini sudah sering kita sampaikan sebelumnya," kata Udin, Rabu (10/2/2016).

Karena itu, ia menekankan agar kedepan Dishub Kota Batam bisa menjalankan Uji Keur yang benar-benar dilakukan, untuk mengetahui apakah kendaraan tersebut masih layak jalan atau tidak.

Kemudian yang kedua adalah terminal yang masih banyak terbengkalai. Salah satunya adalah terminal busway di Tanjung Piayu yang kini berubah menjadi kios liar.

"Terminal begitu juga, tahun 2014 lalu saya sudah tegaskan agar dilakukan perawatan. Sampai Pansus pada waktu itu memberi nilai yang buruk terhadap kinerja Dishub," jelasnya.

Kendati demikian, diakuinya bahwa penilaian buruk bukan karena para pegawai yang tidak mampu, tapi melainkan memang banyak yang menurutnya tidak sesuai dengan bidangnya.

Sedangkan untuk LKPj tahun 2015 ini, Udin belum bisa memberikan nilai apa yang akan dikeluarkan oleh tim Pansus kepada kinerja Dishub Kota Batam, karena harus melakukan rapat bersama dengan anggota lainnya.

"Kalau pemilaian kita harus tentukan bersama anggota lainnya," katanya mengakhiri.


Editor : Udin