Ada Keluhan Pelayanan BPJS Kesehatan Batam, Silakan Hubungi Nomor 08127798637
Oleh : Ahmad Rohmadi
Rabu | 03-02-2016 | 12:05 WIB
bpjs kesehatan.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Batam terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat peserta BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam, Budi Setiawan mengatakan pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kota Batam dan Kabupaten Karimun untuk bisa menyampaikan keluhan langsung kepada pihak BPJS Kesehatan jika menemui kendala di klinik atau juga rumah sakit.

"Di setiap rumah sakit, kita ada petugas tempatkan khusus untuk melayani keluhan dari masyarakat peserta BPJS Kesehatan," kata Budi, Rabu (3/2/2016).

Budi juga mengatakan masyarakat bisa menghubungi nomor "08127798637" untuk menyampaikan keluhan atau pertanyaan yang dikira belum paham terkait dengan BPJS Kesehatan.

BPJS Kesehatan merupakan badan publik yang ditugaskan khusus oleh pemerintah untuk menyelenggarakan jaminan pemeliharaan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama untuk Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya ataupun rakyat biasa.

BPJS Kesehatan, tranformasi PT Askes, bersama BPJS Ketenagakerjaan dahulu bernama Jamsostek merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013.

Untuk BPJS Kesehatan mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2014. Sedangkan BPJS Kesehatan Cabang Batam sendiri mencakup Kota Batam dan Kabupaten Karimun.

Editor: Dodo