Tak Kunjung Keluarkan Sertifikat, PT Mutiara Bintang Aries Didemo Warga
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 29-01-2016 | 11:32 WIB
demo-warga-kibing.jpg
Warga Perumahan Tembesi Raya, Kelurahan Kibing, Kecamatan Batuaji melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor pengembang PT Mutiara Bintang Aries. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan warga Perumahan Tembesi Raya, Kelurahan Kibing, Kecamatan Batuaji melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor pengembang PT Mutiara Bintang Aries (MBA) pada Jumat (29/1/2016) pagi.

Gunawan, salah satu warga yang ikut melakukan aksi unjuk rasa menuturkan bahwa warga Tembesi Raya menolak tambahan uang untuk biaya sertifikat Rp 5 juta yang diminta oleh pihak pengembang.

"Waktu akad kredit, kami sudah lunasi semua termasuk biaya sertifikat itu. Sampai sekarang sertifikatnya tidak keluar tapi perusahaan malah minta tambahan lima juta," kata Gunawan di lokasi, Jumat (29/1/2016).

Ia menjelaskan ada sekitar 600 kepala keluarga (KK) yang tinggal di perumahan depan Kelurahan Kibing tersebut. Para warga dikatakannya kebanyakan sudah melunasi rumah yang dibelinya.

"Saya akad kreditnya tahun 2009 lalu, dengan biaya sertifikat 3,5 juta, dan harga rumah 75 juta dengan tipe 36/72. Tapi tiba-tiba mereka minta tambahan" katanya.

Sampai pukul 11.15 WIB, perwakilan warga masih bernegoisasi dengan pihak perusahaan. Sementara Kepolisian menjaga ketat aksi unjuk rasa para warga.

Editor: Dodo