Waka Polda Kepri Cek Kesiapan Kendaraan Operasional
Oleh : Hadli
Rabu | 27-01-2016 | 19:18 WIB
IMG_7626.jpg
Waka Polda Kepri Kombes Pol Yan Fitri Halimsyah saat mengecek sarana dan prasarana tugas. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Waka Polda Kepri Kombes Pol Yan Fitri Halimsyah mengatakan, sarana dan prasarana yang telah diberikan negara kepada Polda Kepri dan jajaran dapat bermanfat menyentuh langsung masyarakat Kepri dalam menjaga Kamtibnas. 


"Sarana dan prasana kendaraan dinas yang telah disiapkan negara harus  selalu siap pakai untuk mendukung kelancaran operasional," ujarnya, Rabu (27/1/2016). 

Untuk mempersiapkan kendaraan operasional, Waka Polda Kepri langsung mengecekan satu persatu kendaraan dinas roda dua, roda empat serta kendaran roda enam yang digunkan untuk operasional oleh tiap satuan Polda Kepri dan jajaran Polresta Barelang. 

Menurut mantan Kapolrestabes Surabaya itu, pengecekan kendaraan operasional menindaklanjuti program Nawacita Presiden Joko Widodo tentang kehadiran negara di tengah-tengah Masyarakat. 

"Polda Kepri dan jajaran harus tingkatkan volume pergelaran patroli, operasi cipta kondisi untuk mencapai hasil yang baik sesuai apa yang di harapkan oleh masyarakat dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan," tuturnya di Mapolda Kepri Nongsa. 

Kendaraan operasional yanh angsung dicek digunakan Satuan Sabhara, Satuan Lalu Lintas, Pam Obvit, dan seluruh satker-satker lainnya yang menggunakan kendaraan dinas operasional yang polsek - Polsek. 

Dalam pengecekan tersebut, Kombes Pol Yan Fitri Halimsyah memerintahkan langsung kepada Kasatker dan Polres di hadapan Bintara pengemudi kendaraan dinas jajaran masing-masing untuk senantiasa selalu merawat kendaraan dinas nya agar selalu bersih siap di gunakan kapanpun dan dimanapun di perlukan untuk operasional di lapangan, 

"Tidak ada alasan lain bahwa kendaraan apabila dibutuhkan sudah siap digunakan sesuai dengan wujud Revolusi Mental di Tubuh Polri," ujarnya. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono berharap dengan hasil pengecekkan tersebut kendaraan - kendaraan dinas Polri yang dioperasikan untuk melayani masyarakat sudah benar-benar siap, baik petugas yang melaksanakan patroli maupun kendaraan yang di gunakan. 

"Dengan selalu tampilnya polisi yang berpakaian uniform dengan kendaraan dinasnya di tengah masyarakat, tentu akan mengurangi niat para pelaku kejahatan untuk melakukan suatu tindak pidana dan akan menurunkan tingkat kejahatan jalanan berupa curanmor, jambret, begal dan kejahatan lainnya hingga masyarakat dapat merasakan keamanan, kenyamanan dan kedamaian," tuturnya.

Editor: Dardani