Jembatan Layang Prioritaskan Simpang Jam Menuju Bandara
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 26-01-2016 | 10:26 WIB
IMG_20160125_113027.jpg
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam, Yumasnur. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Melalui Kementrian Pekerjaan Umum (PU) dalam wacana membangun fly over atau jembatan layang akan segera dikerjakan oleh pihak ketiga pemenang tender.


"Kontrak sudah diteken dengan pihak ketika, sekarang sudah mulai pengerjaan proyek jalan fly over," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam, Yumasnur Selasa (26/01/2016) pukul 09.00 Wib.

Pengerjaan pembangunan jalan tol tersebut, untuk tahun ini di proitaskan di Simpang Jam, menuju Bandara Hang Hadim dan arah sebaliknya menuju Batuampar.

Hal itu diproitaskan karena jalur tersebut sangat padat dan dibutukan, dibanding pembangunan di simpang Kabil. "Anggaranya pertahap, kalau untuk simpang Kabil nanti tahun berikutnya,"  ujarnya.  

Saat ini pihaknya masih melakukan rapat dengan BP Batam dan itansi terkait, dalam membersihkan rutinitas di simpang Jam, seperti banyaknya baliho atau reklame dan kabel-kabel yang kemungkinan akan mengganggu pengerjaan jalan tol.

"Lokasi Simpang Jam harus bebas dari rutinitas papan reklame ataupun  kabel-kabel. Sehingga pengerjaan proyek tersebut nantinya tidak terganggu," pungkasnya.

Editor: Dardani