Ini Janji Rudi, Setelah Dilantik Kios Liar Ditertibkan!
Oleh : Ahmad Rohmadi
Minggu | 24-01-2016 | 10:31 WIB
kios-liar-purimas.jpg
Inilah salah kios liar di Batam yang dibangun di atas objek vital. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam terpilih, H. Muhammad Rudi, kembali menyampaikan janjinya akan menata Kota Batam lebih baik lagi, supaya bisa menjadi kota tujuan investasi dan pariwisata.


Kios liar (kili) yang menjamur di row jalan, akan menjadi sasaran utama untuk ditertibkan. Karena menurutnya kili tersebut dinilai penghambat untuk orang yang mau berivestasi di Batam. Bahkan, ada kili yang dibangun di atas objek vital.

"Kalau banyak kios liar, apakah ada orang yang mau berivestasi di Batam? Jadi tunggu saya dilantik akan ditertibkan semua kios liar itu," kata Rudi, Minggu (24/1/2016).

Rudi mengakui, untuk bisa menata Kota Batam merupakan tugas yang berat yang harus dijalankan. Karena itu, ia yang akan di dampingi oleh Amsakar Achmad tersebut meminta dukungan banyak pihak untuk bisa mewujudkannya.

Kedepan ia pun juga berharap kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemko) dan Badan Pengusahaan (BP) Batam bisa lebih ditingkatkan dan bersama-sama membangun Batam untuk kesejahteraan masyarakat.

"Sekarang kita tidak perlu menyalahkan siapa-siapa. Yang terpenting untuk dipikirkan adalah bagaimana bisa menata kembali Kota Batam ini," katanya.

Selain itu Rudi juga menyampaikan bahwa jika tidak ada perubahan, ia akan dilantik menjadi Wali Kota Batam periode 2016-2021 pada pertengahan bulan Februari mendatang di Istana Presiden.

Editor: Dardani