Kemenag Batam akan Kucurkan Rp20 Juta Bagi Siswa Berprestasi
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 22-01-2016 | 15:24 WIB
man_ic.jpeg
Peletakan batu pertama pembangunan MAN Insan Cendikia Batam. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kementrian Agama (Kemenag) Kota Batam akan mengucurkan dana sebesar Rp20 juta kepada siswa berprestasi yang hendak mendaftar ke Madrasah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia, yang masih dalam tahap pembangunan.


Demikian ungkap Zulkifli Aka, Kepala Kemenag Batam. Beasiswa itu diberikan kepada para siswa dalam bentuk barang, seperti pakayan, dan buku.

"Rp20 juta untuk 96 siswa yang mendaftar dan berprestasi. Nanti MAN Insan Cendikia akan membukan pendaftaran Juni mendatang," ujar Zulkifli Aka kepada BATAMTODAY.COM, Jum'at (22/1/2016).

Selain itu Kemenag Batam juga akan memberikan bimbingan kepada calon siswa asal Kepri. Zul mengaku telah menyiapkan anggaran sebesar satu miliar bagi pelaksaan bimbingan tersebut.

"Dipastikan akan banyak siswa luar Kepri yang mendaftar. Kita utamakan siswa yang berasal dari Kepri," ujarnya.

Saat ini MAN Insan Cendikia tengah dibangun asrama untuk siswa, dan ruang belajar sebanyak 12 lokal. Pihaknya juga terus bersosialisai ke sekolah menegah pertama (SMP).

"Kita masih terus melakukan sosialisasi ke sekolah untuk memperkenalkan sekolah dan program MAN Insan Cendikia," katanya.

Diharapkan Zulkifli lulusan dari MAN Insan Cendikia tidak hanya menguasai ilmu agama, akan tetapi juga menguasai sains, teknologi, serta ilmu akdemik.

"Semua harus dikuasai, karena sekolah MAN Insan Cendikia digagas sebagai sekolah unggulan nantinya," pungkasnya.

Editor: Dardani