Polisi Masih Kembangkan Tangkapan 1 Kilogram Sabu di Bandara Hang Nadim
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 21-01-2016 | 14:57 WIB
ekspose-sabu-bandara.jpg
Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika didampingi Kasat Narkoba Kompol Suhardi Hery Harianto menunjukkan barang bukti sabu yang coba diselundupkan Fachrizal melalui Bandara Hang Nadim. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Barelang, hingga kini masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terkait tangkapan 1 kilogram narkoba jenis sabu di Bandara Hang Nadim, Kamis (14/1/2016) lalu.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, saat ekspose mengatakan, setelah dibekuk petugas Avsec Bandara Hang Nadim Batam, pembawa sabu tersebut, Fachrizal Abdi (27) asal Aceh, langsung dilimpahkan ke Polresta Barelang.

Sementara barang bukti sabu itu, terdiri dari 10 paket memiliki berat masing-masingnya 1 ons dan disimpan dalam sepatu Nike warna hitam yang dikenakan tersangka.

"Tersangka diamankan saat melalui mesin x-ray di pintu Security Check Point (SCP) 1 atau di pintu keberangkatan, karena berusaha menyelundupkan narkoba ke luar Batam," ungkap Helmy, didampingi Kasat Narkoba Polresta Barelang, Kompol Suhardi Hery Harianto, Kamis (21/1/2016).

Namun, saat ditanya asal barang tersebut, Helmy enggan berkomentar, karena masih dilajukan pengembangan dan mencari jaringannya. "Masih kita kembangkan," katanya singkat.

Sementara berita sebelumnya, pada saat melintasi pintu SCP petugas sudah curiga dengan gelagatnya. Petugas Avsec langsung melakukan pemeriksaan badan. Dan ditemukan di dalam kedua sepatunya 10 paket serbuk kristal. Setelah dipastikan, diketahui serbuk itu merupakan narkoba jenis sabu.

Editor: Dodo