Penjagaan Normal, Aktivitas Bandara Hang Nadim Berjalan Seperti Biasa
Oleh : Hadli
Jum'at | 15-01-2016 | 12:15 WIB
bandara hang nadim baru.jpg
Bandara Hang Nadim Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Siaga I objek vital Bandara Hang Nadim Batam menyikapi peristiwa teror bom dan baku tembak oleh sekelompok penyerang bersenjata di Sarinah Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) kemarin, sudah tidak terlihat lagi. 

Pantauan di lapangan, Jumat (15/1/2016) aktivitas Bandara Hang Nadim Batam berjalan normal. Situasi pengamanan tidak tampak seperti kemarin, Kamis sekitar 20 personel Sabhara Polresta Baralang sore melakukan penjagaan sore dan sekitar 20 personel Brimob Polda Kepri pada malam hari. 

Ketika itu, terminal luar khususnya di pintu keberangkatan dan kedatangan dijaga anggota Sabhara Polresta Barelang dan Brimob Polda Kepri berpakaian lengkap menggunakan rompi anti peluru dan senjata laras pajang. 

Situasi pada Jumat ini, hanya terlihat anggota Polisi Polsek Kawasan Bandara yang standby di luar terminal bandara beserta anggota Aviation Security yang melakukan penjagaan di teriminal dalam bandara. 

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi Asep Safrudin, mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiagakan kekuatan di pintu masuk dan keluar Batam.

Seperti di Bandara Hang Nadim sebanyak satu pleton Brimob Polda Kepri ditambah regu Sabhara dari Polresta Barelang dan Polda Kepri, dan Polsek Bandara, disiagakan untuk memantau adanya orang yang dicurigai masuk ke Batam. Selain itu, anjing pelacak, K-9 juga ikut dilibatkan.

"Saat ini kita waspada tingkat tinggi, mengingat Batam menjadi pusat industri dan dikunjungi wisatawan asing," ungkap Asep, Kamis (15/1/2016) siang. 

Editor: Dodo