Ditinggal Kerja, TV Security Diembat Maling di Batuaji
Oleh : Harun Al Rasyid
Minggu | 10-01-2016 | 17:29 WIB
IMG_20160110_135511.jpg
Korban saat melapor ke Polsek Batuaji Batam. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seperti biasa, sasaran maling yang paling mudah adalah menyatroni rumah-rumah kosong. Kali ini, yang menjadi sasaran adalah rumah di Perumahan MKGR, Batuaji, Blok A2 Nomor 30. 


Rumah milik Riky (35), security di Kantor Pegadaian Pasar Melayu ini dibobol maling saat ditinggal bekerja. Televisi merek LG 32 inci raib diembat maling Minggu, (10/1/2016) sekitar 03.00 Wib dini hari. 

Maling masuk melalui pintu bagian depan dengan cara membobol gembok pintu. "Pertama pelaku congkel jendela tapi jendelanya keras jadi lewat pintu luar. Dirusaknya gembok pintu depan," kata Riky saat melapor ke Polsek Batuaji, Minggu (10/1/2016). 

Riky baru mengetahui kejadian tersebut ketika dikabari oleh tetangganya. Mendengar berita itu, ia tidak langsung pulang, tetapi meminta tetangganya itu untuk mengecek kedalam rumah. 

"Pas dicek, cuma tv saja yang hilang. Yang lainnya masih ada, tidak sempat diambil maling," ujar Riky. 

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian senilai Rp 3,6 juta rupiah. Ia berharap, pelaku cepat ditangkap oleh jajaran Polsek Batuaji, sehingga peristiwa seperti ini tidak menimpa waga yang lain. 

"Mudah-mudahan cepat ditangkap pelakunya, biar aman warga yang lain," harapnya. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu M. Said saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, mengatakan, akan dilidik terkait pencurian tersebut. "Akan kita lidik, nanti hasilnya akan dikasih tau," kata Said.  

Editor: Dardani