Keluarga Pasien Bantah Ditelantarkan Pihak RSUD Embung Fatimah
Oleh : Harun Al Rasyid
Rabu | 06-01-2016 | 15:15 WIB
DSC_9249.jpg
Suryadi saat menjenguk kakaknya di RSUD Embung Fatimah. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Suryadi (43), adik kandung Farida, membantah saudaranya ditelantarkan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sakit Embung Fatimah Batam.


Suryadi bahkan mengaku kaget dengan pemberitaan yang menyebutkan kakaknya tidak dilayani dengan baik oleh pihak RSUD Embung Fatimah.

"Kakak saya tidak ditelantarkan Embung Fatimah. Ia langsung ditangani oleh perawat-perawat di sini," kata Suryadi kepada BATAMTODAY.COM di RSUD Embung Fatimah, Rabu (6/1/2016).

Ia juga mengungkapkan, sebelumnya ia merasakan kelabakan lantaran tiba-tiba ada rujukan dari RSUD Natuna tanpa pemberitahuan terlebih dahulu ke pihak RSUD Embung Fatimah. "Biasanya pasien masuk ditelpon dulu. Kami gak, langsung ke sini, jadi pihak rumah sakit binggung," tuturnya. 

Kendati demikian, miss komunikasi antar pihak rumah sakit ini hanya bertahan beberapa menit saja. Sehingga ia mengaku tak merasa kecewa dan merasa ditelantarkan. Baca: RSUD Embung Fatimah Bantah Telantarkan Pasien Kanker Asal Natuna 

Suryadi juga mengatakan, penyakit yang diderita kakaknya tersebut sudah dialami sejak tiga bulan yang lalu. Berbagai pengobatan juga sudah dilakukanya termasuk ke rumah sakit di Malaka, Malaysia. "Setelah dari rumah sakit Malaka, kami kembali ke Natuna. Sekarang malah kambuh lagi, jadi dirujuk kesini,"ujar Suryadi. 

Farida, pasien penyakit kangker payudara itu sudah menjalani perawatan oleh tim dokter di ruangan Flamboyan Nomor 312. Kondisi terakhir korban sudah membaik dan rencananya dalam waktu dekat akan kembali ke Natuna. "Alhamdulillah sudah agak mendingan. Mudah-mudah sembuh total dan tidak kambuh lagi," harapnya. 

Editor: Dardani