Lapas Barelang Kecolongan, 2 Tahanan Positif Konsumsi Narkoba
Oleh : Harun Al Rasyid
Rabu | 30-12-2015 | 16:07 WIB
IMG_20151230_115506.jpg
Polisi sedang melakukan pemeriksaan di ruang Lapas Barelang. (Foto; Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Petugas Lapas Kelas II A Barelang kecolongan lagi. Dua narapidana di Lapas Kelas II A Barelang dinyatakan positif pengguna narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba). 


Hal itu terbukti dari hasil tes urin yang dilakukan oleh tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri dan BNN Kota Batam, di Lapas Barelang Rabu (30/12/2015) sekitar pukul 10.30 WIB. 

"Dari 200 narapidana yang melakukan tes urin, 2 diantaranya dinyatakan positif pengguna narkoba," ujar AKBP Bubung Pramiadi Kabid pemberantasan BNN Provinsi Kepri yang memimpin langsung operasi narkoba tersebut. 

Dengan ditemukannya dua tahanan yang masih menggunakan narkoba, lanjut Bubung, diduga masih ada perdagangan ataupun peredaran narkoba di dalam Lapas Barelang. "Kemungkinan masih ada. Namanya orang sakit, dia butuh, jadi masih ada yang menyalurkan barang itu," ujarnya. 

Terkait masuknya barang haram tersebut, Bubung juga menduga melalui kiriman makanan ataupun kiriman lain dari pengunjung. "Bisa masuk lewat kiriman, bungkusan makanan yang diselipin," ungkapnya. 

Sementara itu, tim gabungan polisi dari Polda dan Polresta yang melakukan penyesiran ke 8 blok tahanan di Lapas tidak menemukan barang jenis narkoba yang disimpan penghuni lapas. Begitu juga anjing polisi jenis Herder yang digunakan untuk mencium keberadaan barang haram tersebut, tidak juga ditemukan keberadaannya. 

Editor: Dardani