SSB Bida Taruna Juara 3 ASEAN Youth Cup 2015 di Malaysia
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 30-12-2015 | 10:21 WIB
IMG_1062.jpg
Anak SSB Bida Taruna saat menerima trophy juara di Malaysia. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Saat Induk Organisasi Sepakbola Nasional (PSSI) semakin tenggelam dengan berbagai permasalahannya, berita gembira yang mengharumkan nama bangsa indonesia muncul dari SSB (Sekolah Sepak Bola) Bida Taruna yang berasal dari Pulau Batam berhasil meraih posisi Runner-Up (Juara 2) pada turnamen Asean Youth Cup U-16 tahun 2015 di Kuala Lumpur, Malaysia yang berlangsung tanggal 18-20 Desember lalu.


Keberhasilan ini membuat para pengurus, pelatih dan pemain SSB Bida Taruna bersuka cita, sebab SSB yang berdiri sejak tahun 2007 ini sudah cukup lama tidak meraih gelar juara di level internasional. 

Turnamen yang digelar di Stadiun Merdeka Kuala Lumpur tersebut diikuti beberapa negara ASEAN Tertua di Malaysia yakni Stadiun Merdeka Kuala Lumpur ini diikuti beberapa negara Asean. SSB Bida Taruna yang juga merupakan binaan dari Deputi Pelayanan Umum BP Batam, Fitrah Kamaruddin dan Indra Sakti, MM ini, baru pertama kali ini mengikuti even turnamen internasional dan langsung merengkuh gelar Runner-Up. 

Tidak hanya itu saja, gelar pemain terbaik juga berhasil diperoleh penjaga gawang Aldi Saputra yang mampu tampil gemilang saat menghadapi tuan rumah Malaysia, salah satu aksi briliannya adalah saat dia mampu menggagalkan tendangan pinalti tim tuan rumah. 

"Tim SSB Bida Taruna sangat mengejutkan kami, walaupun para pemain berbadan kecil tetapi bisa memberikan perlawanan yang hebat bagi tim lain dan ini diluar dugaan kami, tahniah (selamat) kepada tim SSB Bida Taruna," kata Khairul Muzammil Eshak, Ketua Panitia Turnamen.

Tim Manager SSB Bida Taruna, Barnov Sihite tampak puas meraih posisi Runner-up. Selaku pengurus dan pelatih merasa bangga atas prestasi yang dipersembahkan anak-anak karena merupakan hasil dari latihan yang tekun dari anak-anak murid SSB yang bermarkas di Lapangan Sepakbola Rusun BIDA Sekupang ini.

"Saya pribadi sangat berterima kasih kepada para orang tua siswa yang terus memberikan dukungannya terlebih lagi yang turut serta dalam rombongan tim ke Kuala Lumpur,” kata Barnov Sihite.

Editor: Dardani