Sering Tergenang Banjir, Jalan di Marina City Rusak Parah
Oleh : Harun al Rasyid
Selasa | 29-12-2015 | 17:00 WIB
banjir-marina-12.jpg
Banjir di kawasan Marina City yang selalu terjadi saat hujan mengguyur. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Di saat musim hujan seperti sekarang, jalan di Marina City selalu digenangi air. Akibatnya, jalan penghubung antara Batuaji dan Sekupang tersebut rusak parah.

Pantauan BATAMTODAY.COM, salah satu penyebab genangan air tersebut adalah dua drainase yang berada di kiri dan kanan jalan tidak berfungsi secara maksimal. Drainase tersebut terlihat sangat kecil dan dipenuhi lumpur. Sehingga, tumpahan aliran air akan langsung mengalir ke badan jalan dan menggenangi ruas jalan. 

Bentuk permukaan tanah yang tidak rata alias cembung juga menjadi penyebab adanya kubangan air di tengah jalan. Lama-kelamaan, aspal jalan terkikis dan keropos. Kondisi ini sudah lama terjadi dan mengganggu pengguna jalan  

"Rusaknya sudah lama sekali. Disini kalau hujan sedikit saja sudah banjir dan airnya tergenang disini," ujar Arianto warga sekitar lokasi, Selasa (29/12/2015). 

Bahkan, jalan Marina City ini menjadi langganan banjir setiap tahun. Tidak hanya itu, lokasi ini juga dipenuhi tumpukan sampah yang berserakan, membusuk dan merusak pemandangan sekitar. 

"Mudah-mudahan tahun depan jalan di sini diperbaiki. Biar lokasi kami tak kebanjiran terus," harapnya

Editor: Dodo