Segera Ajukan ke DKP Jika Permukiman Anda Belum Terlayani Angkutan Sampah
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 29-12-2015 | 14:12 WIB
yudi-admaji-baru.jpg
Kepala Bidang Kebersihan DKP Batam, Yudi Admaji.

BATAMTODAY.COM, Batam - Banyaknya tumpukan sampah yang bukan di tempatnya dikarenakan masih minimnya kesadaran masyarakat Kota Batam akan kebersihan. Akibatnya, di beberapa titik lokasi masih ditemukan sampah yang berserakan.

Menanggapi hal itu, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam meminta masyarakat untuk sadar akan kebersihan dan keindahan demi menjaga keindahan Kota Batam. Bila pemukimanan tempat tinggalnya belum dilalui mobil pengangkut sampah, ia meminta warga mengajukan ke DKP Kota Batam.

"Itu akan kami layani, apalagi perumahan-perumahan baru. Jadi, silahkan diajukan," kata Kepala Bidang Kebersihan DKP Batam, Yudi Admaji, Selasa (29/12/2015).

Untuk daerah yang sulit dijangkau atau medannya sulit, maka pengangkutan akan dilakukan dengan mobil kecil atau pick-up. Namun bila tetap tidak memungkinkan, maka akan ditempatkan bin kontainer di kawasan tersebut.

Sebelumnya, Kepala DKP Kota Batam Sulaeman Nababan mengatakan Pemerintah Kota Batam hanya melayani pengangkutan sampah di 9 kecamatan dari 12 kecamatan yang adi di Batam.

Dari 9 kecamatan tersebut, 6 kecamatan dikelola langsung oleh DPK sedangkan sisanya dikelola oleh pihak ketiga. Dan untuk pengangkutan sampah di tiga kecamatan yang akan dikelola oleh pihak ketiga tersebut sudah mulai dilelalangkan.

"Ya mudah-mudahan APBD segera disahkan jadi tidak terganggu proses lelang ini," katanya.

Editor: Dodo