Patroli Sabhara Polresta Barelang Tangkap 75 Remaja
Oleh : Romi Candra
Selasa | 29-12-2015 | 13:03 WIB
IMG-20151229-WA0002.jpg
Para remaja yang terjaring patroli Sabhara Polresta Barelang. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Patroli Satuan Sabhara Polresta Barelang, kembali menangkap 75 remaja yang berkeliaran dan menenggak minuman beralkohol, saat menggelar operasi Cipta Kondisi, Selasa (29/12/2015) dini hari.

"Para remaja ini diamankan lagi nongkrong-nongkrong di berbagai tempat. Mereka juga menenggak minuman keras," kata Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, Selasa (29/12/2015) siang.

Selain nongkrong, para remaja tersebut juga diamankan tengah bermain di sejumlah warung internet (warnet) hingga larut malam, sehingga turut diamankan.

Pantauan BATAMTODAY.COM di Mapolresta Barelang, remaja-remaja ini dibariskan di halaman unuk didata. Mereka juga diberikan sanksi disiplin seperti hormat pada bendera Merah Putih. Diantara remaja tersebut terdapat tiga wanita yang turut diamankan. "Kita juga memanggil orangtuanya untuk datang menjemput kesini. Mereka kebanyakan anak putus sekolah," tambah Asep.

Dilanjutkan, untuk remaja yang orangtuanya tidak datang, langsung dikirim ke Dinas Sosial untuk proses selanjutnya. "Kita akan terus tingkatkan keamanan dan kenyaman masyarakat. Memang mereka masih remaja, namun kerap membuat kriminal kalau sudah berkumpul. Selain itu, mereka jugacditemukan tengah mengisap lem dan lainnya," lanjut Asep.

Ditegaskan Asep, operisi ini akan terus dilakukan hingga libur Tahun Baru dan libur sekolah berakhir.

Editor: Dardani