BNNP Kepri Pastikan Penumpang Pesawat dari Hang Nadim Aman
Oleh : Hadli
Selasa | 29-12-2015 | 08:00 WIB
Para_Pramugari_menunggu_hasilTest_Urine_yang_diadakan_BNNP_Kepri_terhadap_kru_penerbangan_di_Bandara_Hang_Nadim_senin,_28_Des_2015[1].jpg
Petugas BNNP Kepri saat melakukan tes urin di dalam kabin pesawat. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjelang lonjakan penumpang akhir tahun di Bandara Hang Nadim Batam, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Riau ingin memastikan seluruh penumpang terbebas dari ancaman bahaya narkoba. Khususnya, ancaman kecelekaan penerbangan akibat pilot dan cabin crew-nya mengkonsumsi narkoba. 


Untuk itulah, BNNP Kepri menggelar tes urine kepada seluruh pilot dan awak cabin crew  di Bandara Hang Nadim Batam, Senin (28/12/2015). Begitu pesawat mendarat di Hang Nadim Batam, semua awak crew pesawat langsung dites urine. Tak terkecuali seorang pilot berwarga kenegaraan India.  

"Tim pemeriksaan merupakan personel gabungan yang terdiri dari BNNP Kepri, BNNK Batam, Polres KKP dan Dishub Bandara. Total 45 orang personil," ujar Kombes Pol Benny Setiawan, Kepala BNNP Kepri. 

Pemeriksaan di Bandara Hang Nadim dilakukan pada pukul 10.00 WIB terhadap 111 personel dari 17 pesawat. Dari seluruh pemeriksaan tersebut, dinyatakan seluruh pilot dan cabin crew-nya terbebas dari pengaruh narkoba. 

Editor: Dardani