Antisipasi Penumpukan Sampah, DKP Akan Terjunkan Seluruh Armadanya
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 28-12-2015 | 14:43 WIB
suleman-nababan.jpg
Kepala DKP Kota Batam, Sulaeman Nababan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam akan menurunkan seluruh armadanya untuk mengantisipasi penumpukan sampah pada akhir tahun 2015.

Kepala DKP Kota Batam, Sulaeman Nababan mengatakan bahwa pengangkutan sampah di tiga kecamatan yang akan dikelola oleh pihak ketiga sudah mulai dilelalangkan.

Kerena itu, agar tidak terjadi penumpukan sampah seperti apa yang terjadi pada tahun sebelumnya maka pihaknya akan menurunkan seluruh tenaga dan armadanya sampai proses pelelangan selesai.

"Mudah-mudahan tidak sampai seperti tahun lalu," kata Sulaeman, Senin (28/12/2015)

Sebab itu, ia berharap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam bisa segera mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2016.

Ia menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Batam hanya melayani pengangkutan sampah di 9 kecamatan dari 12 kecamatan yang adi di Batam. Dari 9 kecamatan tersebut 6 kecamatan dikelola langsung oleh DPK sedangkan sisanya dikelola oleh pihak ketiga.

"Harapan kita ya segera disetujui oleh bapak-bapak yang terhormat kita, anggaran lebih kurang 130 miliar itu udah semua," jelasnya.

Editor: Dodo