Ayo Tonton Batam Muay Thai Xplosion 2015 di Ocarina
Oleh : Hadli
Kamis | 24-12-2015 | 14:29 WIB
muay-thai-viop.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Kompetisi Muay Thai akan digelar di Batam pada Minggu (27/12/2015) malam. Dipromotori Adam Zulfikar, ajang tarung beladiri asal Thailand itu akan diikuti beberapa negara tetangga.

Ditemui di ruang Direktur Sabhara Polda Kepri, panitia pelaksana 'Batam Muay Thai Xplosion 2015', Hendri Koto mengatakan kompetisi akan berlangsung di Ocarina Theme Park Batam Center. 

"Peserta dari Indonesia, Singapura dan Thailand. Ada beberapa partai yang akan diikuti para atlit," ujarnya yang juga pelatih Muay Thai di Batam, Rabu (24/12/2015), kemaren. 

Ia mengatakan, Batam merupakan wilayah Indonesia yang langsung berdekatan dengan negara tetangga. Di Negeri Gajah Putih itu, tambahnya olah raga Muay Thai merupakan salah satu aset Thailand untuk mendukung dunia pariwisata. 

"Harapan kami, Muay Thai ikut memeriahkan dunia pariwisata di Kepri, khususnya Batam," katanya.

Dengan dilaksanakannya, 'Batam Muay Thai Xplosion 2015', olahraga yang telah berkembang di Thailand selama 1.000 tahun itu dapat berkembang lagi di Indonesia, khususnya Batam. 

"Di Indonesia sudah lama berkembang dan tersebar hampir di seluruh wilayah. Dalam kompotesi ini akan diikuti dari beberapa daerah seperti Bandung, Jakarta dan Batam sebagai tuan rumah. 

Muay Thai adalah olahraga beladiri brutal dan atletis, dengan peserta memanfaatkan tinju, siku, lutut dan kaki sebagai senjata yang dominan dengan lawan. Olahraga ini telah dipraktikkan secara luas di Thailand, dengan partisipasi internasional secara signifikan berkembang selama dekade terakhir.

Setelah berkembang pesat di Indonesia dan meraih banyak kemenangan,  Indonesia mendapat kesempatan istimewa. Kali pertama Muay Thai digelar di luar Thailand. Dijadwalkan Word Muay Championship 2016 akan berlangsung di Makassar pada 10-20 Maret mendatang. 

Editor: Dodo