Operator Ferry ke Singapura Tambah Jadwal Keberangkatan
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 24-12-2015 | 13:11 WIB
P_20151224_111207.jpg
Antrean para penumpang di depan konter Sindo Fery di Pelabuhan Internasional Batam Center. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lonjakan penumpang menuju Singapura dan Malaysia dari Pelabuhan Internasional Batam Center, membuat operastor kapal ferry yang melayani jalur tersebut menambah jadwal kapal, Kamis (24/12/2015). Diantaranya adalah Operator Sindo Ferry yang menambah 3 jadwal keberangkatan. 

Seperti diungkapkan Kusni, Koordinator Pelayanan Operator Sindo Ferry, kepada BATAMTODAY.COM, hari ini pihaknya menambah 3 jadwal kapal di luar rutininas harian. Ini dilakukan untuk melayani arus balik penumpang, khususnya warga Singapura yang ingin kembali setelah berlibur di Batam.

Bulan Desember 2015 ini memang hari libur anak sekolah di Singapura, sehingga banyak diantara mereka yang memilih berlibur di Batam. Selain itu, tambah Kusni, penambahan jadwal kapal Sindo Ferry itu juga karena dari pagi arus penumpang menuju Singapura membludak tiada henti.

"Tapi dari Singapura tidak sebanyak ini, malah ada kapal yang balik kosong," ungkap pria yang sibuk melayani ratusan penumpang itu.

Pantauan BATAMTODAY.COM, meski padat, bahkan diantara mereka ada yang sampai kelelahan dan duduk lesehan sambil tiduran di lantai, namun hal itu tak sampai membuat kondisi Pelabuhan Internasional Batam Center semrawut. Semuanya, berjalan normal dan tampak pengamanan internal pelabuhan terus melakukan pengecekan situasi keamanan pelabuhan. 

Editor: Dardani