Lambung Kanan MV Sindo Ferry Rusak Usai Ditabrak Kapal Tanker
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 24-12-2015 | 09:31 WIB
sindo-ferry-rusak.jpg
Kondisi MV Sindo Ferry yang rusak usai ditabrak kapal tanker Heng Heng Star. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah kapal kargo MT Thorco Cloud V2FU62 tenggelam usai ditabrak kapal tanker MV Stolt Commmitment beberapa hari lalu di perairan Internasional, kini kecelakaan laut kembali terulang, setelah kapal penumpang MV Sindo Ferry Singapura-Batam, ditabrak kapal tanker MV Heng Heng Star.

"Kejadian di perairan Batam, tepatnya antara Pulau Meriam dengan Tanjungpinggir malam sekitar pukul 20.30 WIB," ujar Direktur Polair Polda Kepri, Kombes Pol Hero Henrianto Bacthiar, Kamis (24/12/2015).

Dalam kronologis kejadian, kapal MV Sindo Ferry berlayar dari Singapura menuju pelabuhan Ferry Internasional Sekupang. Tepat di perairan Tanjungpinggir, kapal tersebut ditabrak oleh MV Heng Heng Star di bagian lambung kanan belakang.

"Lambung kanan belakang mengalami robek setelah ditabrak. Beruntung tidak ada korban jiwa. Kapal yang tengah membawa penumpang langsung diarahkan ke Pelabuhan Internasional agar tidak tenggelam akibat lambung kapal robek," ujarnya.

Tiga orang penumpang dan satu anak kecil dilaporkan mengalami luka-luka ringan tepat duduk di bagian kanan belakang yang ditabrak tanker. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bros.

"Sekarang kasusnya sudah ditangani oleh Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) bersama kapal tanker MV Heng Heng Star yang sudah diamankan," pungkasnya.

Editor: Dodo