Danyon 10 Marinir SBY Barelang Dijabat Letkol Anjas Wicaksono Putro
Oleh : Harun al Rasyid
Senin | 21-12-2015 | 17:23 WIB
IMG_20151221_103815.jpg
Salam komando antara mantan Danyon Marinir 10 SBY Setoko Barelang Mayor Nioko Budi Legowo Harumbintoro SH dengan Danyon yang baru, Letkol Anjas Wicaksono Putro. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tampuk Komando Batalyon 10 Marinir/ Satria Bumi Yudha (SBY) Setokok kembali bergeser. Kini Danyon 10 Marinir SBY itu dijabat Letkol Anjas Wicaksono Putro. Sedangkan Danyon lama, Mayor Nioko Budi Legowo Harumbintoro SH, akan dipindahtugaskan ke Markas Brigade II Marinir di Cilandak, Jakarta, sebagai perwira di bagian logistik.

Dalam sambutanya, Mayor Nioko Budi Legowo Harumbintoro SH mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh warga Batam khususnya kepada satuan TNI-Polri.

"Kepada seluruh masyarakat Kota Batam, kepada satuan TNI-Polri dan SKPD Kota Batam, saya ucapkan terima kasih atas dukungannya selama 5 bulan saya di sini," ujar Nioko.

Baginya, Marinir adalah tentara rakyat dan yang ada di Marinir adalah milik rakyat. Sehingga ia berharap, di Batalyon Infantri 10 Marinir SBY ini tetap terjalin hubungan komunikasi antara warga dengan Komandan Marinir yang baru.

"Apapun permasalahan masyarakat, itu menjadi permasalahan Marinir juga. Sehingga silahkan disharing dengan Komandan yang baru," terangnya.

Nioko berharap, Anjas sebagai Danyon yang baru bisa membawa peningkatan dan perubahan serta mempertahankan kelebihan yang dimiliki personil pasukan Batalyon Infantri 10 Marinir.

"Yang penting menjaga harmonisasi, integritas satuan TNI-Polri dan masyarakat di Kota Batam, agar tercipta suasana yang kondusif. Sehingga pembangunan Indonesia ke depan lebih maju," kata Nioko.

Kepada mantan anak buahnya, Nioko juga berpesan untuk menjaga keutuhan serta tetap memelihara kemampuan dan profesionalisme. "Jadilah prajurid Marinir yang sesungguhnya," pesan Nioko.

Pantauan BATAMTODAY.COM, upacara serah terima jawabatan (sertijab) Komandan Batalyon Infanteri 10 Marinir SBY tersebut dipimpin oleh Komandan Brigade Infanteri III, Kolonel Marinir Werijon, di lapangan Mako Marinir 10 Setokok, Barelang, Senin (21/12/2015).


Editor : Udin