Mufidah Jusuf Kalla Ajak Kaum Ibu Jadi Tauladan
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 17-12-2015 | 17:23 WIB
mufidah-jk-batam.jpg
Istri Wakil Presiden RI, Mufidah Jusuf Kalla saat memberikan sambutan. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Istri Wakil Presiden RI, Mufidah Jusuf Kalla mengajak kepada seluruh kaum ibu dan perempuan untuk memberikan tauladan bagi sesama dan generasi penerus bangsa.

Dalam sambutannya, Mufidah mengatakan bahwa kedatangannya bersama ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja di Batam merupakan sebagai salah satu bentuk untuk mendukung acara peringatan Hari Ibu ke-87.

"Dimana bakti sosial hari ini merupakan juga bagian dari program kerja ibu negara bersama dengan OASE," kata Mufida, Kamis (17/12/2015).

Karena itu, menurutnya rangkaian acara peringatan Hari Ibu ke-87 dan ulang tahun Dharma Wanita Persatuan yang ke-16 di Batam harus didukung penuh.

Dengan pemeriksaan test iva terhadap 200 karyawati kawasan industri Batam dan masyarakat kelurahan Kabil, ia berharap kaum ibu bisa mendeteksi dini kanker leher rahim.

"Dan salah satu program penting kita adalah pelatihan karakter guru PAUD tentu untuk meningkatkan  dalam mendidik generasi kita," katanya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Agung Mulyana menyampaikan ucapan terimakasih karena terpilihnya Kota Batam sebagai tempat untuk penyelenggaraan peringatan Hari Ibu.

"Tentu kami sangat mendukung berbagai kegiatan yang diselenggarakan hari ini," kata Agung.

Editor: Dodo