Dihadiri Mufida Jusuf Kalla

Pelestarian Pantai, 26 Ribu Bibit Mangrove Ditanam di Teluk Lengung
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 17-12-2015 | 14:29 WIB
mufida-tanam-mangrove.jpg
Mufida Jusuf Kalla bersama dengan Ibu OASE Kabinet Kerja menanam mangrove di Teluk Lengung, Kabil. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 26 ribu bibit mangrove ditanam di Teluk Lengung, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa untuk melestarikan pantai di Kota Batam.

Acara yang digagas oleh Ikawati Kementerian Agraria dan Tata Ruang tersebut dihadiri langsung oleh istri Wakil Presiden, Mufida Jusuf Kalla, bersama dengan ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja.

Ketua Umum Ikawati, Hanifah Ferry Mursyidan Baldan mengatakan, kegiatan penanaman mangrove tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 16-17 November 2015 bersama dengan masyarakat di Batam.

"Sekitar 26 ribu bibit mangrove sudah kita siapkan," kata Hanifah, Kamis (17/12/2015).

Bibit mangrove tersebut disediakan atas kerjasama banyak pihak, dimana Pertamina menyediakan sebanyak 20.000 dan Koperasi Sang Ibu Kota Batam sebanyak 6.000 bibit.

Sementara, Mufida Jusuf Kalla dalam sambutannya memberikan apresiasi kegiatan penanaman mangrove. Menurutnya hal itu merupakan bentuk keperdulian terhadapa reklamasi pantai.

Selain untuk melestarikan alam, menurutnya mangrove nantinya akan sangat berguna bagi anak cucu beberapa tahun kedepan. "Saya sangat bangga, atas kerjasama semua pihak untuk menyukseskan acara ini," kata Mufida.

Acara penanaman bibit mangrove tersebut merupakan rangkaian acara peringatan Hari Ibu ke-87 dan ulang tahun Dharma Wanita Persatuan yang ke-16 di Batam.

Editor: Dodo