Toko Minuman Alkohol Dibobol, Maling Bawa Kabur Uang dan Minuman
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 15-12-2015 | 14:00 WIB
wine-gallery.jpg
Wine Gallery di kawasan Penuin yang dibobol maling. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Toko yang menjual berbagai macam minuman beralkohol (Mikol) bernama Wine Gallery di kawasan Penuin, Lubukbaja, dibobol maling. Uang tunai serta beberapa botol minuman alkohol berhasil dibawa kabur, Selasa (15/12/2015) dini hari.

Kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh sekuriti toko, Bagus, yang datang ke lokasi, sekitar pukul 05.30 WIB. Ia mendapati pintu depan toko sudah terbuka serta pecahan kaca pintu berserakan.

Ia tidak langsung masuk ke dalam toko, namun langsung menghubungi atasannya yang merupakan pemilik toko. Setelah pemilik toko datang, kejadian itu dilaporkan pada kepolisian.

"Melihat dari luar, saya sudah yakin kalau toko dibobol. Saya tidak berani masuk dulu, makanya langsung menghubungi bos. Tidak lama kemudian bos dan karyawan berdatangan. Akhirnya bos yang melapor pada polisi," terang Bagus.

Dijelaskan Bagus, untuk minuman yang dicuri sebanyak 12 botol senilai Rp 6 juta. Sementara uang tunai yang disimpan dalam laci yang terkunci, sebanyak Rp 11 juta. "Jadi total yang hilang sekitar Rp 17 juta," lanjutnya.

Selain itu, pelaku diduga sudah memantau dan membaca situasi toko. Pasalnya, CCTv yang terpasang di lokasi tidak dapat diakses, karena driver-nya juga ikut dibawa kabur maling.

"Kalau dilihat dari caranya, pelaku seprti sudah profesional, dan belum ada bukti yang mengarah pada orang dalam. Tapi untuk proses penyelidikan diserahkan pada polisi saja," tambahnya.

Sementara Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Dewa Nyoman ASN, mengatakan, pihaknya masihemyelidiki kasus tersebut. "Pelaku merusak pintu samping toko dan membobol uang dalam laci yang memang dalam kondisi terkunci. Kita masih dalami kasus ini," katanya singkat.

Editor: Dodo