Alamak, Ketua Panwaslu Batam Juga Tak Dapat Undangan Mencoblos
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 09-12-2015 | 11:16 WIB
ketua_panwaslu_batam_surya_prabu.jpg
Ketua Panwaslu Batam, Surya Prabu. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sunguh memprihatinkan sistem administrasi dan pendataan Pilkada serentak di Batam. Bagaimana tidak, bukan hanya masyarakat umum saja yang banyak tidak mendapat undangan mencoblos. Bahkan, Ketua Panwaslu Kota Batam juga tak dapat undangan untuk mencoblos di TPS.


"Memang banyak yang tidak dapat undangan, termasuk saya pun tak dapat undangan nyoblos," kata Surya Prabu kepada BATAMTODAY.COM

Sebelumnya, warga Perumahan Bukit Palem Permai (BPP) Batam Centre terutama di Blok F1 mengeluh karena banyak keluarga yang ytidak mendapat undangan untuk menggunakan hak suaranya dalam Pemilukada hari ini.

Juang salah satu warga mengaku kecewa karena tidak mendapat undangan mencoblos. Padahal jauh hari sebelumnya ada petugas yang melakukan pendataan kerumah-rumah dengan meminta KTP dan KK. "Kayaknya mereka pakai data lama," keluh Juang.

Senada dikatakan Jimmy, ia dan keluarganya juga telah jauh hari di data tapi tetap tidak mendapat undangan mencoblos. "Tapi tadi ada yang bilang bisa pakai KTP tapi nyoblos nya pas jam 12 nanti," ujar Jimmi.

Hal serupa juga dialami keluarga Ginting dan beberapa tetangga lainny yang tak dapat undangan nyoblos padahal sudah bertahun-tahun tinggal disana dan sudah didata oleh petugas.

Editor: Dardani