Workshop Analisa Kebutuhan Diklat BP Batam Guna Peningkatan SDM
Oleh : Roni Ginting/Rilis
Selasa | 08-12-2015 | 11:28 WIB
workshop-bp-batam.jpg
Para peserta saat mengikuti Workshop Analisa Kebutuhan Diklat di lingkungan BP Batam. (Foto: Humas BP Batam)

BATAMTODAY.COM, Batam - Merujuk UU ASN nomor 5 tahun 2005 tentang salah satu hak PNS mendapatkan pengembangan kompetensi, Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerjasama dengan PKP2A LAN Bandung mengadakan Workshop Analisa Kebutuhan Diklat di lingkungan BP Batam.

Acara yang diselenggarakan dari tanggal 7-8 Desember 2015 bertempat di Wisma Kementerian Agama dan PIH Batam Centre, menurut Karo SDM Drs. Asep Lili Holilulloh, MM selaku ketua panitia, acara ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman perencanaan pengembangan dan meningkatkan kompetensi SDM kepada seluruh peserta di lingkungan BP Batam.

"Tujuan kegiatan ini untuk pemahaman perencanaan peningkatan kompetensi SDM di lingkungan BP Batam," kata Asep.
 
Workshop Analisa Kebutuhan Diklat dibuka secara Resmi oleh Anggota 1/Deputi Bidang Administrasi dan Umum Drs. A. Gani Lasya, MM, dalam pengarahan dan pembukaannya beliau berharap dibuatnya Roadmap pengembangan birokrasi sampai dengan tahun 2020, sehingga tercapainya SDM yang handal dengan rencana yang sitematis.
 
"Adapun kunci untuk membangun motivasi dan mendorong kwalitas kerja dapat dilihat dari leadership yang Transformasional, adanya kepastian Jenjang Karir dan Budaya Organisasi atau Budaya Kerja," ujar Gani Lasya.

Acara di hadiri lebih dari 40 orang peserta dari lingkungan BP Batam, dengan menghadirkan narasumber dari PKP2A LAN Bandung yaitu DR. H. Joni Dawud, DEA sebagai Kepala PKP2A LAN Bandung di dampingi Drs. Asna, M.Ed menjabat sebagai Widyaiswara Madya dan Pupung Puad Hasan, SE, M.Ec. Dev.

Editor: Dodo