Tsamara Nurshiba Randhika, Siswa SMA Kartini Batam

Pers Batam Dukung Ekstrakurikuler Jurnalistik di SMA Kartini
Oleh : Tsamara Nurshiba Randhika
Selasa | 08-12-2015 | 08:00 WIB
P_20151201_162003.jpg
Inilah para siswa SMA Kartini yang aktif dalam ekstrakurikuler jurnalistik. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejak tahun 2011 lalu, siswa SMA Kartini Batam yang berminat mempelajari ilmu jurnalistik, mendapat kesempatan untuk mendalaminya. Karena di sekolah ini, terdapat kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik. 


Guru pembimbing jurnalistik, Ani Muslimah menuturkan, dari tahun ke tahun, kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik ini semakin berkembang bagus. Apalagi, kegiatan ini mendapat dukungan dari media massa di Kota Batam dan organisasi wartawan profesional. Sehingga, beberapa karya tulis para siswa SMA Kartini telah diterbitkan di sejumlah media.

"Semua ini karena dukungan penuh dari pihak sekolah, baik berupa tempat, waktu, dan dana. Juga support dari beberapa media massa di Batam, seperti Batam Pos, Tribun, Haluan Kepri dan Persatuan Wartawan Indonesia Kepri," tutur Ani Muslimah menjawab Tsamara Nurshiba Randhika, Siswa SMA Kartini Batam.


Kegiatan belajar jurnalistik di sekolah ini, dilakukan 2 kali sebulan. Yaitu, minggu pertama dan minggu ketiga. Melalui kegiatan ini, para siswa mengetahui pentingnya ilmu jurnalistik. Juga, pentingnya informasi yang cepat dan aktual. 

Bahkan, seorang anggota Paskribraka Nasional dari Batam, Sherena Meta Rivai yang juga siswi SMA Kartini Batam itu, juga berminat para ilmu jurnalistik dan ikut aktif dalam kegiatan tersebut. 

Editor: Dardani