150 Kotak Suara Tiba di Kelurahan Buliang
Oleh : Harun al Rasyid
Senin | 07-12-2015 | 17:27 WIB
rinaldi-pane.jpg
Camat Batuaji Rinaldi M. Pane.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 150 kotak suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam tiba di Kelurahan Buliang dikawal ketat team gabungan Babinsa dan Polisi di Kantor Lurah Buliang Sabtu (7/12/2015). Setidaknya ada 20 anggota Babinsa TNI ikut mengamankan dan menjaga kotak suara tersebut. 

150 kotak suara ini terdiri dari 1 kotak suara untuk pemilihan Gubernur Kepri dan 1 kotak suara untuk Wali Kota Batam. Nano Sukarno, Ketua PPS Buliang mengatakan rencananya kotak suara ini siap disalurkan ke 75 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kelurahan Buliang pada Selasa (8/12/2015).

"Kita inapkan satu malam di sini. Besok sudah disebarkan ke seluruh TPS," ujarnya. 

Ia berharap dengan bantuan seluruh personel keamanan dari Babinsa, polisi dan Linmas dapat mengawal bersama dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. "Kita dibantu personel keamanan jadi saya tenang. Mudah-mudahan tertib, tentram dan nyaman tidak ada halangan," harapnya. 

Sementara itu di tempat yang sama, Camat Batuaji Rinaldi M. Pane menuturkan, jumlah keseluruan TPS di Batuaji sebanyak 220. Meliputi, Tanjunguncang sebanyak 59 TPS, Kibing 56 TPS, Buliang 75 TPS, dan Bukit Tempayan 30 TPS. 

"Sudah distribusikan ke Kelurahan sebanyak 220 kotak suara dan besok akan didistribusikan ke tempat pemilihan," tuturnya. 

Sejauh ini, kata Rinaldi, tidak ada kendala maupun halangan yang menghambat proses distribusi. Ia berharap Pilkada yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia ini bisa berjalan dengan sukses dan damai. 

"Mudah-mudah besok pas didistribusikan ke tempat pemilihan tidak ada kendala. Pokoknya aman dan damai sajalah," pungkasnya. 

Editor: Dodo