Warga Sekupang Keluhkan Pembagian Sembako
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 04-12-2015 | 16:00 WIB
IMG_20151204_150028.jpg
Warga sedang berebut membeli sembako murah. (Foto: Irwan Hirzal_

BATAMTODAY.COM, Batam - Bazar murah yang digelar oleh Kabag Ekonomi Pemko Batam di Gedung beringin, sebelah kantor Kecamatan Sekupang dikeluhkan oleh warga yang tidak mendapatkan jatah, Jum'at (04/11/2015).


Salah satunya warga Kelurahan Patam Lestari Tina, mengaku tidak kebagian kupon dari tingkat Lurah, sehingga ia datang ketempat bazar.

"Tahun lalu saya dapet kupon, tapi sekarang kenapa tidak dapet? Apa karena saya pendukung Ria," turunya wanita berjilbap sambil menggendopng anaknya.

Ia pun berharap pemerintah untuk membagaikan sembako murah tersebut secara merata. Mengingat kebutuhan sembako saat ini sangat mahal.

"Program ini memang sangat membantu masyarakat. Tapi kalau tidak merata percuma saja, ini namanya tidak adil," kata Tina sambil berharap sembako masi tersinya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Tarigan, warga Tanjungpigir yang menilai pembagian bazar murah tidak tepat sasaran. Lantaran banyak pegawai Dinas yang menerima serta adsa oknum lurah membagikan kupon tanpa mekanisme.

"Saya liat sendiri pak Lurah Tiban baru membagikan kupon kewarga, tanpa melalui mekanisme yang ada. Seharunya basar murah ini untuk memberantas kemiskinan," katanya.

Sementara itu Camat Sekupang Zulniati, mengakui bazar murah ini memang banyak warga yang mengadu tidak mendapatkan sembako yang disedikan pemerintah sebanyak 1.550.

"Dari camat kita bagikan kuponnya ke Lurah. Nah lurah lah yang bagikan kupon masing-masing Rt/Rw. Untuk kebijakanya bukan kesaya," pungkasnya.

Zulniati mengatakan, banyaknya warga yang tidak dapat itu selalu terjadi setiap tahunya. Namun ia menilai pembagain sembako murah ini sudah sesuai sasaran.

"Sesuai prosedur ketua Rt/Rw yang menunjuk warga yang mendapatkan kupon. Kalau ada satu KK dapet 2 paket sembako itu di luar kemampuan saya," pungkasnya.

Editor: Dardani