Alhamdulillah! Honorer K2 di Batam Akhirnya Terima SK Wali Kota
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 01-12-2015 | 13:33 WIB
dahlan-k2.jpg
Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan menyerahkan SK pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi CPNS. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 312 honorer kategori 2 (K2) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam akhirnya menerima surat keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Wali Kota Batam.

Formasi CPNS tersebut diantaranya adalah terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis, mulai dari golongan I, II dan III.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam, M Sahir mengatakan bahwa jumlah honorer di Kota Batam sebanyak 776 orang pada tahun 2013.

"Dari jumlah itu yang mengikuti tes kemampuan dasar (TKD) sebanyak 739 orang, dan tes kemampuan bidang (TKB) sebanyak 737 orang, yang gugur 2 orang," kata M Sahir, Selasa (1/12/2015).

Yang dinyatakan lulus tes adalah sebanyak 484 orang dan yang dinyatakan tidak lulus sebanyak 253 orang.  Selanjutnya kata Sahir, yang diusulkan mendapat nomor induk pegawai adalah sebanyak 482 orang dikarenakan 2 orang mengundurkan diri.

Masih kata Sahir, SK yang telah diterbitkan adalah sebanyak 312 orang dan sisanya sebanyak 170 orang masih dalam proses, kemudian yang sudah selesai sampai hari Jumat lalu sebanyak 42 orang.

"Dan masih diblokir 10 sehingga yang masih dalam proses sebanyak 118 orang," katanya. Baca: Honorer K2 Diangkat Jadi PNS, Wali Kota Batam Sambut Baik Keputusan MenPAN-RB

Sementara itu Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan mengatakan bahwa proses pengangkatan honorer K2 tersebut memang melalui perjalanan yang cukup panjang.

Dengan pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi CPNS tersebut ia berharap bisa membantu dan memacu kinerja PNS di lingkungan Pemko Batam.

"Mayoritas yang dapat SK hari ini adalah guru. Dan yang sisanya memang masih dalam proses," kata Dahlan.

Editor: Dodo