Hore! Insentif Guru di Kepri Sudah Bisa Dicairkan Hari Ini
Oleh : Ahmad Rohmadi
Rabu | 25-11-2015 | 12:05 WIB
yatim-mustafa-hgn.jpg
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, Yatim Mustafa. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Para guru di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendapat kabar baik pada  Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia ke-70.

Kabar baik itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, Yatim Mustafa dimana insentif guru yang sempat tertunda pembayarannya sudah bisa dicairkan hari ini.

"Iya, untuk intensif yang sempat tertunda sudah bisa dicairkan pada hari ini," kata Yatim Mustafa usai upacara peringatan HUT PGRI di Engku Putri, Rabu (25/11/2015).

Sedangkan untuk kedepannya apakah insentif tersebut akan diberikan kembali, Yatim mengatakan hal itu masih dalam tahap pembahasan karena menyangkut keuangan APBD Kepri.

Selain itu juga, menurutnya tergantung kebijakan daru Gubernur yang akan terpilih nanti serta juga atas persetujuan dari DPRD Kepri.

"Untuk insentif kali ini kita mengeluarkan anggaran sekitar Rp 76 milyar dan untuk tahun depan, ya kita tunggu kebijakan gubernur nanti" katanya.

Hari ini, tepat tanggal 25 November 2015 semua guru di Batam dan perwakilan guru dari kabupaten/kota lainya di Kepri berkumpul untuk melakukan upacara bersama di Dataran Engku Putri mempringati HUT PGRI.

Editor: Dodo