Selamat Ulang Tahun Bapak Ibu Guru Indonesia!
Oleh : Ahmad Rohmadi
Rabu | 25-11-2015 | 11:05 WIB
dahlan-penghargaan-pendidik.jpg
Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, mewakili Penjabat Gubernur Kepri memberikan penghargaan kepada Citra Mas Group, diwakili Reggy Djakarya, atas dedikasi perusahaan ini kepada dunia pendidikan. (Foto: Humas Pemko Batam).
 

BATAMTODAY.COM, Batam - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 70 dan Hari Guru Nasional (HGN) Provinsi Kepri dipusatkan di Kota Batam.

HUT PGRI dan HGN yang jatuh pada 25 November ini, semua guru di Batam dan perwakilan guru dari kabupaten/kota lainya di Kepri berkumpul untuk melakukan upacara bersama di Dataran Engku Putri. 

Ketua PGRI Kepri Dadang AG mengatakan, peringatan HUT PGRI dan HGN dilaksanakan di Batam. Batam menjadi kota pertama pelaksanaan upacara di luar ibu kota provinsi. 

"Untuk pertama kalinya HUT PGRI kita lakukan diluar ibu kota provinsi dan kita pilih Batam," kata Dadang, usai acara upacara, Rabu (25/11/2015).

Sedangkan Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan yang mewakili Penjabat Gubernur Kepri, menyampaikan bahwa guru mempunyai jasa yang tak terhingga mendidik anak bangsa.

Karena peran dan jasa guru itu, ia mengaku bisa menjadi pemimpin dan Wali Kota Batam bahkan sampai dua periode.

"Peringatan upacara tadi peringatan PGRI tingkat Provinsi, karena dilangsungkan di Batam jadi kita gabung sekalian dengan tingkat kota," katanya.

Editor: Dodo