BNNP Kepri Beri Pelatihan Ketrampilan Bagi Mantan Pecandu Narkoba
Oleh : Hadli/Rilis
Selasa | 24-11-2015 | 12:49 WIB
pelatihan-bnnp.jpg
Suasana pelatihan ketrampilan bagi eks pecandu narkoba yang dihelat BNNP Kepri. (Foto: Humas BNNP Kepri)

BATAMTODAY.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri bekerja sama dengan Batam Pos Entrepeneur School mengadakan pelatihan ketrampilan bagi 12 mantan pecandu narkoba di Gedung Graha Pena, Batam Center. 

Pelatihan yang dibuka oleh Kepala BNNP Kepri, Kombes Benny Setyawan tersebut berlangsung selama 4 hari  dengan tujuan untuk mendorong semangat wirausaha dan menumbuhkan kreatifitas mantan pecandu agar dapat terjun hidup di masyarakat tanpa bergantung kepada orang lain.

Dalam sambutannya Benny menyampaikan bahwa para peserta telah mendapat kesempatan kedua untuk memperbaiki kualitas hidupnya. "Kesadaran dapat dikuatkan oleh diri sendiri, keluarga juga orang orang terdekat kita, oleh karena itu pilih orang dan lingkungan yang dapat menungkatkan kesadaran diri," kata Benny dalam rilis BNNP Kepri, Selasa (24/11/2015).

Benny juga berharap agar ilmu yang didapat dapat bisa diimplementasikan dan berkarya dalam usaha yang nantinya akan ditekuni.

Sementara, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kepri, Ali Chozin mengungkapkan bahwa pelatihan tersebut merupakan pilot project. 12 mantan pecandu yang mengikuti pelatihan merupakan perwakilan dari 6 wilayah di Batam meliputi Nongsa, Batuaji, Batuampar dan lain lain. 

Bertindak sebagai trainer adalah Lisya Anggraini, Direktur BPES, dan Gunawan, trainer dari Insigth Institute Jakarta. Selama pelatihan, Lisya akan menularkan ilmunya dalam mengubah pola pikir dan mengatur starategi usaha. 

"Yang membedakan antara orang sukses dan gagal dalam bisnis adalah mindset atau pola pikir. Bisnis dapat dimulai dari nol karena kami berpegangan bahwa nol adalah spirit. Jika kita mempunyai cita cita yang tinggi, dengan mindset yang kuat untuk memajukan bisnis, maka kesuksesan dapat diraih" ungkap Lisya.

Editor: Dodo