MA Negeri 01 Batam Bangun Asrama untuk Siswa Berprestasi
Oleh : Harun Al Rasyid
Senin | 23-11-2015 | 19:30 WIB
IMG_20151123_125443.jpg
Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 01 Kota Batam, Ulfa Ismiati S.Pd. MM. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 01 Kota Batam, Ulfa Ismiati S Pd MM, mengatakan, pihaknya sedang membangun asrama untuk siswa putra berprestasi. Rencana itu disampaikannya disela-sela acara ulang tahun ke-19, sekolah yang berada di Jalan Brigjen Katamso No. 10 Sagulung, Senin (23/11/2015).


Pembangunan asrama ini sudah memasuki tahap 65 persen dan diperkirakan 19 Desember sudah rampung. "Kami sedang bangun asrama khusus untuk pembinaan siswa berprestasi dibidang keagamaan. Untuk sekarang kita bangun asrama putra dulu," kata Ulfa.

Asrama ini dibangun dengan anggaran dari Kementerian Agama Republik Indonesi melalui dana Dipa MAN Batam. Pembangunan yang dimulai sejak bulan Juli lalu ini menelan dana sebesar Rp1.5 miliar.

Asrama putra tersebut diperuntukan siswa putra yang berprestasi khusus untuk kegiatan di bidang keagamaan seperti bahasa Arab, tahfiz Al-Qur'an, Tilawahtil Qur'an, dan bahasa Inggris. Rencananya, anak-anak yang tinggal di asrama ini akan dibina secara tersendiri. Seperti siswa kelas X yang tamatan pesantren, ia akan "digodok" lagi secara mendalam.

"Tapi tidak menutup kemungkinan kepada anak-anak berprestasi lainnya juga," terangnya.

Hingga sejauh ini sudah beberapa wali murid yang mendaftarkan anaknya. Diperkirakan, asama ini dapat menampung 50 hingga 60 siswa.

Editor: Dardani