Jelang Pilkada, Jajaran Polsek Sagulung Cek Kesehatan
Oleh : Harun al Rasyid
Senin | 23-11-2015 | 11:44 WIB
polsek-sagulung-jajaran.jpg
Jajaran Polsek Sagulung berfoto bersama usai menjalani tes kesehatan yang dilakukan oleh Paur Kes Polresta Barelang. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Polresta Barelang melalui Paur Kes (Perwira Urusan Kesehatan), Iptu Desi Martha Panjaitan, melakukan cek kesehatan di Polsek Sagulung, Senin (23/11/2015). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga kesehatan dan stamina anggota polisi menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada). 

Pengecekan kesehatan ini dianggap penting dan dijadwalkan sebelum tanggal 9 Desember nanti setiap anggota sudah dinyatakan siap secara fisik, kesehatan dan pisikologi. "Sebelum pilkada nanti, semua anggota harus mempunyai stamina yang fit dan lebih siap dalam bertugas," ujar Desi. 

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara menyeluruh ke setiap Polsek yang ada di Kota Batam. Anggota Polresta Barelang bagian pelayanan kesehatan keliling melakukan cek kadar gula darah, asam urat, kolestrol, tekanan darah, cek tensi, dan lain sebagainya. 

"Kalau ada keluhan langsung kita obati. Kita juga membagi vitamin kepada para anggota," terangnya. 

Menanggapi hal ini, AKP Chrisman Panjaitan, Kapolsek Sagulung mengatakan semua anggotanya dalam keadaan siap. Sebelum dilakukan cek kesehatan ini juga, anggotanya sudah diberi wejangan untuk selalu menjaga stamina.

"Kami siap turunkan 29 anggota, nanti di-backup sama Polda dan Brimob," kata Chrisman. 

Editor: Dodo