BI Yakin Pilkada Aman akan Menarik Investor ke Kepri
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 21-11-2015 | 12:43 WIB
gusti-raizal-harris.jpg
Gusti Raizal Eka Putra, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri memberikan paparan kondisi ekonomi Kepri di Harris Hotel. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pertumbuhan perekonomian di Provinsi Kepri masih mengalami perlambatan yang salah satu sebabnya dipengaruhi tren investasi yang melambat. Bank Indonesia Provinsi Kepri yakin investor akan datang jika Pilkada pada 9 Desember mendatang berjalan dengan lancar.

Gusti Raizal Eka Putra, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri mengatakan, apabila Pilkada berjalan aman dan lancar maka investor akan lebih yakin untuk berinvestasi di Kepri.

"Harapan kita Pilkada berjalan dengan baik, tentu akan menambah keyakinan investor," kata Gusti Raizal menjawab BATAMTODAY.COM di sela konfrensi pers Kajian Ekonomi dan Keuangan Regional TW III 2015.

Akan tetapi, dia juga mengatakan bahwa investor akan yakin apabila Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kepri berjalan aman dan lancar.

"Kalau Pilkada aman dan berjalan lancar, investor akan yakin berinvestasi di Kepri," ujar Gusti, kemarin.

Ia berkeyakinan perekonomian di Indonesia, khususnya Provinsi Kepri akan mengalami pertumbuhan di yahun 2016 mendatang. "Tahun 2016 perekonomian akan take off lagi," tutupnya.

Editor: Dodo