Wakil Presiden Dijadwalkan akan Resmikan Rumah Potong Ayam di Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 20-11-2015 | 19:41 WIB
zulkifli-aka.jpg
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Zulkifli Aka.

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) diagendakan akan meresmikan Rumah Potong Ayam (RPA) halal pada tanggal 13 Desember 2015 mendatang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Zulkifli Aka mengatakan, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin dan Ketua Badan Wakaf Indonesia yang juga mantan Menteri Agama RI Maftuh Basyuni direncanakan juga akan mendampingi JK.

"Pembangunan rumah potong ayam yang menelan dana hingga Rp 1,2 miliar ini diharapkan dapat memenuhi konsumsi ayam yang penyembelihannya dilakukan sesuai syariat," kata Zulkifli, Jumat (20/11/2015)

Zulkifli menjelaskan rumah potong ayam halal tersebut, dibangun melalui wakaf ummat. Hal Ini mengingat kebutuhan akan ayam potong di Batam cukup tinggi.

Rumah potong tersebut juga akan menjadi percontoham. secara nasional. Selain itu juga bertujuan untuk memastikan Muslim mendapatkan daging ayam halal untuk dikonsumsi.

Menurutnya juga Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah memiliki standar dan tata cara pemotongan hewan sesuai syariat. "Nantinya, standar itu akan diterapkan di rumah pemotongan ayam halal ini," jelasnya.

Editor: Dodo