Soal Operasional Kapal Isap Pasir di Jembatan I

Aparat Keamanan di Batam Kecolongan!
Oleh : Hadli
Sabtu | 14-11-2015 | 18:45 WIB
IMG_20151114_144514.jpg
Inilah kapal penyedot pasir yang diduga beroperasi secara ilegal di perairan dekat Jembatan I Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aparat keamanan di Kota Batam kecolongan. Diduga, sebuah kapal penyedot pasir bisa dengan leluasa beroperasi secara ilegal di perairan Jembatan I Batam. 


Setelah sempat didatangi puluhan nelayan sekitar laut Barelang Batam, untuk mempertanyakan aktivitas kapal isap pasir di wilayah tersebut, Jumat (13/11/2015) sore, kapal bernama lambung "Pusaka" itu langsung kabur.

"Malamnya kami kembali ke lokasi, untuk mengecek aktivitas kapal penyedot kapal pasir tersebut. Namun kapal itu sudah tidak ada lagi," ungkap Sekretaris Gerakan Pemuda Hinterland (GPH), Norimat, Sabtu (13/11/2015).

Mengetahui kapal penyedot pasir berbendera Indonesia dengan para ABK (Anak Buah Kapal) warga negara asing (WNA) itu sudah tidak lagi berada di lokasi. Meski puluhan nelayan menelusuri laut sekitar Barelang. Namun belum didapati keberadaan kapal pasir tersebut. 

"Informasi yang kami terima dari nelayan, kapal pasir itu mengarah ke wilayah Belitung," tambah Norimat. Baca: Kapal Penyedot Pasir Ilegal Operasi di Jembatan I Barelang

Diberitakan sebelumnya, diketahui kepal penyedot pasir berbendera Indonesia tersebut sudah dan dengan pekerja berwarga negara asing sudah tidak lagi berada di lokasi penyedotan tersebut. 

Sebuah kapal isap pasir laut tampak beroperasi di sekitar perairan Jembtan I Barelang Batam sejak sepekan ini. Ini membuktikan, bahwa aparat keamanan di Kota Batam kecolongan. 

Editor: Dardani