Kepala Rutan Barelang Batam Siap Dipecat
Oleh : Harun Al Rasyid
Sabtu | 14-11-2015 | 16:41 WIB
IMG_20151113_151917_23_dds.jpg
Irhammudin, Kepala Lapas Kelas II A Barelang Batam. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Resiko dalam menjalani sebuah amanah yang diemban cukup tinggi itu, disadari betul oleh Irhammudin, Kepala Lapas Kelas II A Barelang Batam. 


Hal itu diungkapkannya terkait lolosnya 19 napi, Jum'at (13/11/2015) lalu. Kepada BATAMTODAY.COM, ia mengatakan siap menerima sangsi apapun yang akan dijatuhkan kepadanya. "Semua kerjaan ada resikonya dan saya siap terima resiko itu,"ujarnya Sabtu (14/11/2015).  

Kelengahan para petugas sipir Rutan menjadi celah napi tersebut melarikan diri. Sebagai Kepala Rutan, ia bertanggungjawab penuh segala kejadian dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan tugas yang diembanya. 

Menyadari hal itu, Irhamuddin mengaku pasrah akan resiko yang harus ia tanggung, walaupun dengan ancaman pemecatan sebagai Kepala Rutan. . 

"Saya menjalani apa yang saya jalani. Ketika yang saya lakukan salah, maka saya siap terima resikonya," tegas Irham. Baca: Celana Tahanan Jadi Petunjuk Penangkapan Martunis

Hingga sehari pasca kaburnya belasan narapidana kasus narkoba tersebut, baru 13 yang berhasil ditangkap kembali. Saat ini ia bersama jajarannya terus berusaha mematikan ruang gerak keenam buronan yang lain. 

Editor: Dardani