Ayo! Segera Minum Obat Filariasis
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 13-11-2015 | 12:12 WIB
kadinkes_chandra_rizal.jpg
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam Chandra Rizal.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Kesehatan Kota Batam mengimbau kepada masyarakat untuk segera minum obat filariasis untuk mencegah penyakit kaki gajah. Bagi masyarakat yang belum mendapatakan obat tersebut bisa bisa mengambilnya di Puskesmas terdekat dari tempat tinggal.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam Chandra Rizal menyampaikan bahwa pihaknya memperpanjang pelaksanaan minum obat filariasis hingga Desember 2015.

"Meskipun program bulan eliminasi kaki gajah ini dilaksanakan Oktober lalu. Dan sudah sesuai target, kita tetap berharap warga yang belum bisa meminumnya," kata Chandra, Jumat (13/11/2015).

Di Batam sendiri sudah ada 14 orang yang terkena penyakit tersebut dan menurutnya jika suatu daerah sudah ada yang menderita maka daerah itu sudah termasuk endemis karena itu semua masyarakat wajib minum obat tersebut.

"Tapi Pemerintah tidak menargetkan anak di usia di bawah 2 tahun, orang lanjut usia, penderita hipertensi, serta ibu hamil, karena obat ini juga punya efek samping," katanya.

Editor: Dodo